Breaking News
Home / Islami / Al Quran / Tiadalah Ciptaan Allah Yang Sia-Sia

Tiadalah Ciptaan Allah Yang Sia-Sia

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi,dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, [192] (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Rabb Kami, Tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha suci Engkau, Maka peliharalah Kami dari siksa neraka. (QS. Ali Imran: 191-192) Segala sesuatu yg terjadi dalam hidup kita ini,tidak ada yg terjadi secara kebetulan,semuanya atas izin Allah dan setiap suatu kejadian itu ada hikmah yg terkandung dibalik itu semua.untuk itu jgn terlalu gembira ketika mendapat nikmat dan jgn berputus asa ketika di timpa cobaan dan ujian hidup.Karena sesungguhnya,Allah tidak menghendaki kesukaraan kepada hambanya. Dalam firmanNYA : “Allah menghendaki kemudahan bagimu,dan tidak menghendaki kesukaran bagimu” (QS. Al-Baqarah [2]:286) Oleh karena itu,kita sebagai makhluknya jangan sampai berfikiran negatif,mengeluh,ataupun dongkol.karena sebagian dari sifat itu,adalah rasa tidak bersyukur,atas segala sesuatu yang qita alami di dalam kehidupan kita. Suatu contoh dan bahan renungan buat kita,bahwasanya segala yang ada,baik di bumi,langit atau angkasa.pada dsarnya ciptaan allah semua,dan tyadalah yang sia-sia.Allah menciptakan makhluk mulai yang besar,seperti matahari,bumi bulan dan planet-planet,sampai makhluk yang kecil seperti semut,rerumputan hingga bakteri yang tidak tampak mata atau yang lebih kecil lagi,yaitu sel. Seluruh makhluk yang ada adalah ciptaan Allah.Tidak ada benda yang muncul secara tiba-tiba,tanpa ada yang menciptakan.


Mari kita tengok dan lihat,semut. da zaman nabi sulaiman diterangkan dlam alquran. Kemudian, ketika mereka tiba di Lembah Semut, semut berkata: “Semut Masuklah ke tempat tinggalmu , sehingga Sulaiman dan pasukannya tidak menghancurkanmu tanpa disadari. ” (Al Qur’an, 27:18) Mahasa suci allah,atas keagunganya.nabi,diberikan kelebihan dan mukjizat kepada nabi sulaiman,bisa mengerti semua bahasa termasuk binatang.maka nabi sulaiman mendengar apa yang dikatakan semut.dan akhirnya,dijadikan referensi perkembangan masa depan dan dalam tekhnologi komputer.

Dan lahirlah di masa sekarang dengan istilah Silicon Valley” atau Lembah Silikon.yang digunakan untuk pengangkut bahan berat,kasar,dan sebagai alat Teknologi Miniatur: Robot Tentara Semut tempur yang berbentuk dan menyerupai semut.subhanallah,.. Sebuah refensi yang berawal dari masa nabi sulaiaman. Selain semut,sesungguhnya masih banyak ciptaan allah,yang terkadang bagi manusia,dipandang sebelah mata,sebagagi wabah perusak,penggangu,atau bahkan pencemaran udara.padahal sangat bermanfaat,bagi kehidupan dan kelangsungan manusia di masa depan.

Seperti halnya seeokor tikus,yang di jadikan korban di didalam dunia obat2an.dalam bidang kesehatan masa pengujian preklinik,atau teratologi ,yaitu ilmu yang mempelajari tentang kerusakan dan kelainan yang terjadi pada janin selama masa kehamilan.selain tikus,kelinci,kera,dan masih banyak hewan lain yang di jadikan percobaan dan dikorbankan,tergantung penelitianya.n demi kehidupan dan berlangsungya manusia masa depan. Selain hewan,sesungguhnya masih banyak kejadian dan fenomena dalam kehidupan ini,yang allah cipatakan tyadalah sia-sia.


bgtupn allah menciptakan,sebuah alis rambut halus di atas mata yaitu berfungsi,untuk menahan aliran air dan keringat agar tidak langsung mengenai mata.Coba Kita perhatikan,dan bayangkan.seandainya,tidak ada alis mata.maka ktika berkeringat,air keringat tersebut akan
mengucur,menetes kemata.dan akibatnya,mata menjadi perih,merah,skit,bahkan bisa berakibat fatal.


Lihatlah,kotoran sapi yang tadinya,kita tidak tau selain hanya untuk pupuk.kini dapat di olah,menjadi gas yang bisa digunakan untuk memasak.


Dan daunpun yang tdinya menjadi sampah,serta bercampur dengan sisa sayur mayur dan buah-buahan busuk.kini dapat dijadikan sumber energi alternatif bioetanol,sebagai pengganti Bahan Bakar Minyak (BBM) Subhanallah… Memang benar atas segala firmanya. smoga blog ini,bermnfaat.mnjdi renungan,motivasi,dan meningkatkan keiman kita kpada allah.insyallah…amin.Wassalam

Sumber : http://maz-karebet.blogspot.co.id/2014/01/tiadalah-ciptaan-allah-yang-sia-sia.html

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Watch Dragon ball super