Breaking News
Home / Blog & Social Media / 5 Istilah Teknologi Ini Sering Salah Sebut

5 Istilah Teknologi Ini Sering Salah Sebut

Gak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi emang gak ada habisnya. Dari featured phone yang berkembang ke smartphone, PC yang beralih ke tren laptop, dan akhir-akhir ini juga mulai banyak bermunculan perangkat pintar yang saling terhubung.

Namun sadarkah kamu, kemunculan teknologi-teknologi baru ini juga disertai dengan berbagai istilah baru. Tapi banyak loh orang yang masih salah salam menyebutkan beberapa istilah di bidang teknologi.

Istilah Dalam Dunia Teknologi yang Salah Sebut

Gak cuma perusahaan teknologi aja yang bisa salah sebut. Istilah-istilah teknologi yang banyak digunakan dalam keseharian pun sering salah sebut, seperti:

1. Wi-Fi

Sebagai situs teknologi terbaik di Indonesia, kamu bisa menemukan banyak artikel dan tips seputar Wi-Fi. Dari mulai tren Wi-Fi terbaru, modem, hingga cara membobol Wi-Fi semua ada. Tapi tahukah kamu bagaimanaca mengucapkan kata Wi-Fi yang benar?

istilah-teknologi-salah-sebut

Wi-Fi (Wireless Fidelity) yang benar harusnya dibaca “Wai-Fai”, bukan “Wai-Fi” apalagi “Wi-Fi”. Kenapa begitu? Sama halnya dengan mengucapkan Sci-Fi yang dibaca “Sai-Fai” atau Hi-Fi yang dibaca “Hai-Fai”.

2. Meme

istilah-teknologi-salah-sebut-5

Jangan hanya sering ketawa dengan beragam meme lucu yang disajikan JalanTikus. Kamu tahu gak gimana cara membaca kata Meme yang benar? Bukan “Me-Me” ya, yang bener itu dibacanya “Mim”.

3. Typo

istilah-teknologi-salah-sebut-4

Istilah Typo digunakan untuk mengacu pada kejadian salah ketik. Makanya, jangan salah ucap juga ya. Cara mengucapkan kata Typo yang benar adalah “Tai-Po”, bukan “Ti-Po”.

4. Copy Paste

Banyak orang mengucapkan kata Copy Paste dengan “Kopi Paste” (E pada Bebek atau E pada segar), bahkan tidak sedikit yang membacanya “Kopi Pasteu” (E pada beureum, basa sunda). Nah, kamu yang mana?

istilah-teknologi-salah-sebut-2

Jika kamu mengucapakan salah satu kata di atas, kamu salah. Karena pengucapan Copy Paste yang benar “Kopi Peist” (dengan E seperti pada Bebek).

5. Charge

istilah-teknologi-salah-sebut-3

Saat baterai habis, kita bisa dengan mudah mengisi ulang baterai smartphone. Istilah kerennya recharge atau nge-charge yang sering diucapkan “Ngecas”. Padahal kata Charge ini pengucapan yang benernya adalah “Carj”.

Hayo ngaku, kamu sering salah sebut, kan? Biar gak diketawain saat tanya ke orang atau nongkrong bareng teman-teman, yuk coba perbaiki cara kamu mengucapkan istilah-istilah teknologi tadi ya!

 Sumber : https://jalantikus.com/gokil/istilah-teknologi-salah-sebut/

About admin

Check Also

Tips memperbanyak Like ala Kang Emil

Dari atas panggung Ideafest 2016, Walikota Bandung Ridwan Kamil berbagi pengalamannya mengenai media sosial dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Watch Dragon ball super